| Ma'af nanya.
Ada yang punya modul Web Statis (HTML, CSS, Javascript) untuk diajarkan kepada anak SMA??
*Untuk diajarkan. |
|
| Tatang Suryana.. punya kayaknya.. |
|
| Saya tunggu deh. |
|
| Disamping itu, saya jg mengajarkan dinamisnya. |
|
| Saya mau nanya, menurut kalian konsep yg bagus dalam mengajari anak sebuah bahasa pemrograman itu seperti apa? Apakah kita jelaskan per fungsi/perintah?? Atau kasih modul. Ditampilkan hasilnya/outputnya. Terus nyuruh coba sndiri. Kalo ada yg tdk mengerti baru nanya. Tp klw begini, biasanya kita tdk tau mana anak yg bisa dgn yg tdk. Soalnya, gak tau apakah mereka nyoba atau gak. Krna kita tdk tau mereka nyoba atau gak. |
|
| sma mending jgn di ajarkan macam2.. kl smk lain cerita |
|
| tarik para pak guru2 untuk share Aqge Priwibowo, Joko Suntoro, Bayu Hernanto, Indra Chaidir, |
|
| Wah, terima kasih. Saya sangat butuh konsep pembelajaran dr yg sdh berpengalaman. Jd, apa yg saya sampaikan bs tersampaikan dan selalu berharap apa yg saya sampaikan itu bermanfaat dan bs dimengerti dan kembali berharap agar mereka SEMUA bs menjadi prorgrammer yg handal. *butuh BERBAGAI modul. Sbagai referensi. *bukan Malas. Makasih |
|
| Dinamisnya itu beda kelas lg, Bang Gun. Jd, bukan diajarkan yg macam2. Hehe |
|
| beri aja pelajarn memakai yg udah ada |
|
| nah - bukannya kemarin ada yang share modul lengkap tutorial? (PHP, HTML dan Javascript) kalau saya ngasih private biasa improvisasi dan menyesuaikan dengan kesukaan peserta berdasarkan silabus. Entah kalau untuk anak SMU / SMK ... |
|
| biasanya untuk kurikulum anak SMA khususnya unt mapel TIK (rumornya akan dihapus), memang akan diajarkan bahasa pemrograman ya. kalo dulu saya pribadi menggunakan Bahasa Pascal, kemudian bahasa C. terus terakhir ngajar memang mengajarkan web, tetapi hanya sebatas html saja. metode dlm pembelajarannya adalah, kita perlihatkan dulu outputnya per masing2 session, kemudia baru kita ajarkan scriptnya. karena kebanyakan sesuai pengalaman saya, banyak anak2 yg blm begitu tertarik (saya aja yg ngajar mahasiswa, dan jelas2 jurusan berbasis IT saja kebanyakan dr mereka tidak suka koding). |
|
| Sepakat dengan pak Joko Suntoro . Dalam kondisi full energi dan siap materi sangat pas dengan metode oom joko. Modul dengan tampilan output. Kemudian di ajak mengerjakan bagian perbagian. Biasanya meerlukan benerapa pertemuan untuk menyelesasikan satu halaman web saja. Selalu ada tugas. Ini membantu sekali untukempertahankan ingatan. Tidak perlu sulit atau pengembangan. Cukup yg sifatnya perulangan dari materi hari ini. |
|
| @pak joko : bearti sia" dong anak kuliahan masuk jurusan TI -_-, kalah nanti ama anak lulusan SMK yg nekunin ngoding |
|
| Ikutan nimbrung, kebetulan saya jg mengajar di network18, walaupun bukan bukan mahasiswa/sekolah namun targetnya sama memahami apa yg kita ajarkan.
Dalam kasus tertentu saya sering menggunakan metode TIM, contoh sederhana: dimana satu kelas kita buat beberapa tim, dimana setiap tim mengerjakan hal yang sema (kompetisi), dan masing2 siswa menerjakan bagiannya masing2, seperti layout css, html/page sampai konten. |
|
| sebaiknya ikuti KTSP saja. untuk bukunya banyak kok di gramedia. D |
|
| Saya bukan type guru yg pemarah dan tidak tau caranya bagaimana utk marah. Saya jg tdk berniat utk memarahi. Intinya, saya bukanlah guru yg menakutkan. Namun, terkait dengan hal itu, efeknya, dampaknya adalah saat saya minta anak2 utk mengerjakan tugas, saat ditagih, mereka hampir semua dan bahkan semuanya tidak mengerjakan dan bahkan beralasan tdk bisa. Dan klwpun saya harus cek satu persatu setiap memberikan tugas, maka akan menghabiskan banyak wktu. Klw tugasnya disuruh ngetik(print) atau ditulis, maka itu kemungkinan besar adalah hasil copas. Kan anaknya sndiri yg rugi. Lalu, BAGAIMANA MENURUT KALIAN?? |
|
| Numpang komen. Dropb Nrro Wah.. mas. Anda juga mesti bisa marah. Marah itu perlu. Marah itu beda lho dengan emosi. Marah itu untuk menyadarkan anak yang bandel2. hehe.. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar