| | [ask] met sore saya baru belajar PHP nih kan banyak simbol-simbolnya tuh macem <? , # , -> , $ , { , } , ?> itu ada yang punya link atau ebook yang bisa menjelaskan cara bacanya kalo saya google selalu nemu kode dan bukan penjelasan bacanya makasih :) |
|
| | cobalah untuk memahami kode, bukan maembacanya, coba http://it-ebooks.info |
|
| | hehhee...rasanya janggal aja mas kalo pas baca kodingan ehh ada simbol yg n'ga ngerti bacanya/jelasinnya gmn okeeh makasih nnti saya buka link nya mas (-/\-) |
|
| | perlu nggak perlu penting nggak penting sih dengan nama tersebut, namun yang jelas harus ngerti dan paham maksudnya..
<?php atau <? (membuka script php) ?> (menutup) # atau // atau /* ... */ untuk memberi komentar $ untuk variable |
|
| | nyimak |
|
| | hehhee iya mas klo msih yg "biasa" kyk gitu sih msh ngerti dkit" tapi klo nemu "->" , "$this" macem di CI gitu bngung jg :D |
|
| | peljari OOP dulu sebelum lihat CI biar nggak bingung |
|
| | http://www.php.net/manual/en/tokens.php dan http://stackoverflow.com/questions/3737139/reference-what-does-this-symbol-mean-in-php coba mulai dari situ |
|
| | <-siht$ $this-> |
|
| | ini -> sama ini :: sama ini $this adanya di oop |
|
| | Omarseda untuk -> nggak mesti di OOP lhoo... |
|
| | wah.. sekalian contoh gan penggunaan -> diluar oop... :D |
|
| | # kalau itu bwt apa ya? |
|
| | # ini komen sama kyk // |
|
| | ouw |
|
| | Omarseda
while ($row = mysql_fetch_object($query)){ echo $row->kolomnya; }
:) -> yang penting bersifat object pasti pake -> baik di oop atau nggak,, json_decode($datajson); nanti pake -> json_decode($datajson,true); ini jadinya array
$data = array("pertama" => "value") $toobject = (object) $data; echo $toobject->pertama; |
|
| | wah ok bru tau sy.. thx. tpi btw tetep masih bau objek kan gan.. mksdnya buat oop atau ngolah data bertipe objek.. kurang lebih gitu lah atw gimana? atw bukan? |
|
| | kan emang -> untuk object sedangkan :: untuk static #CMIIW |
|
| | jiah.. diatas kan sy bilg ini sama ini sama ini adanya di oop. objek oriented.. ane pikir sih biar gada class new kalo ada var objek tetep oop sesuai namanya.. #cmiiw juga deh |
|
| | wkwkkw,,,, sorri om, tadi kan adanya di OOP gitu,, takutnya nanti semua yang pake object dianggap OOP,, tapi tak taulah,, ane juga newbie,, ikut nyimak aja deh,,,, |
|
| | ato salah lagi.. yaudag yg penting ini -> buat objek.. hehee |
|
| | yaudalah aplg ane bru tau oop kmren2... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar